Amir Wael Terpilih Jadi Kades Papaceda, Halmahera Selatan

HALSEL, AM.com – Pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Halmahera Selatan tahun 2022 yang berlangsung 12 November 2022 berjalan dengan aman dan lancar. Keberhasilan Pemerintah Daerah yang dipimpin Bupati Usman Sadik memperlihat wajah demokrasi lokal yang baik dan harmoni, proses awal hingga akhir tidak memunculkan gejolak yang mengganggu ketertiban warga.

Potret ini sekaligus memperlihatkan kesadaran berdemokrasi masyarakat yang sebagian besar menempati wilayah pesisir ini memiliki tingkat kesadaran politik cukup tinggi. Sebagaiman Desa lain di pesisir Kecamatan Gane Barat, pemilihan Kepala Desa Papaceda berlangsung sangat kompetitif.

Pemilihan yang diikuti empat calon ini memperebutkan 493 suara. Hasil pemilihan antara lain antara lain : No urut 1. Mus Hasan memperoleh 148 suara, No urut 2. Rusdi Jalil memperoleh 162 suara , No urut 3 Iswnadi Anwar 9 suara dan No urut 4 Amir Wael 168 Suara, 6 suara tidak sah sedangkan suara sah berjumlah 487. Dari hasil akhir ini Amir Wael memperoleh suara terbanyak.

Bagi Amir kemenangan pada pemilihan ini merupakan kemenangan masyarakat Papaceda dalam mensukseskan proses demokrasi lokal secara demokratis dan damai melalui pemilihan kepala Desa Amir Wael berharap kepada para calon yang lain untuk tetap menjaga komitmen sesuai dengan pernyataan yang telah dibuat dan ditandatangi salah satu point pernyataan itu adalah:

Berlapang dada dalam hal tidak memperoleh suara terbanyak dan tidak melakukan tindakan yang merugikan masyarakat dan pemerintah serta pembangunan. semua pihak untuk menghormati dan menghargai proses pemilihan yang telah berlangsung dengan baik.

Dinamika dalam proses pemilihan harus disikapi secara arif dan bijak. Jika dalam proses pemilihan terdapat hal- hal yang diduga merugikan para kandidat yang lain akan lebih terhormat jika dilakukan dengan menempuh mekanisme hukum yang berlaku.

Amir Wael juga berharap pentingnnya kolaborasi semua pihak dalam membangun desa Papaceda ke arah perubahan yang lebih baik. Baginya Papaceda membutuhkan gagasan atau ide ide perubahan yang berkemajuaan.

Papaceda saat ini memiliki sumber daya yang cukup terutama generasi muda yang sebahgian besar memiliki tingkat pendidikan yang tinggi di berbagai aspek oleh karena itu saran dan kritik dari mereka sangat dibutukan dalam membangun papaceda menuju desa mandiri dan berkemajuan.

Semua kandidiat yang bertarung dalam pemilihan kepala desa memiliki hubungan persaudaraan kuat oleh karena itu hubungan persaudaran ini harus dipelihara sebagai modal penting menjaga harmoni di masyarakat.

“Kita boleh berbeda dalam pilihan politik namun harus bersatu padu dalam membangun desa Papaceda. Sejumlah persoalan penting harus menjadi perhatian kita semua di berbagai aspek. Kebutuhan air bersih yang hingga kini belum terpenuhi, pelayanan kesehatan dan pendidikan begitu juga dengan pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.

Oleh karena itu inovasi kerja keras, kerja cepat dan kolaborasi dari berbagai pihak sangat dibutuhkan kedepan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mengsukseskan pemilihan kepala desa Papaceda hingga berjalan dengan baik, Masyarakat papaceda merupakan masyarakat yang memilik hubungan persaudaraan yang tinggi.

“Mari bergenggam menyatukan pandangan, saling mengingatkan, saling mendukung untuk masa depan Desa Papaceda yang lebih baik,” ajaknya mengakhiri.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA