Bupati Mengapresiasi Kadinkes Sula

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Fifian Adeningsi Mus, memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Suryati Abdullah yang sudah menjalankan tugas secara maksimal, terutama keseriusan dalam melakukan pencegahan stunting, dan sukses merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang digelar di depan Benteng De Verwacthing, Desa Mangon, Kecamatan Sanana. Sabtu, (12/11/2022).

Tak hanya itu, Bupati pun menyetujui Kadinkes atas sikap tegas, yakni memberikan sanksi kepada petugas Tenaga Kesehatan (Nakes), apabila tidak efektif menjalankan tugas dan tanggung jawab. Sebab menurut Bupati, langkah itu pun bagian daripada upaya positif dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

“Ya, bagus. Harus tertib dan melaksanakan tugas yang sudah ditetapkan oleh Kepala Dinas, mungkin lewat kerja sama atau MoU. Ya, harus dipatuhi biar lebih tertib di tempat dia bekerja. Kalau alpa, sanksinya sudah ada dalam perjanjian kerja,” tegasnya.

Sementara Kadinkes, Suryati Abdullah ketika diwawancarai aspirasimut.com sebelumnya Rabu, (9/11/2022) berharap, Nakes yang bertugas di Puskesmas maupun Pustu, harus lebih aktif memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu peduli dengan masalah kesehatan.

“Harapannya, kepada teman-teman Nakes agar lebih giat. Tetap semangat melayani masyarakat, dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus benar-benar baik. Masyarakat juga perlu peduli dengan kesehatan, perbanyak check up, rajin-rajin kontrol kesehatan,” imbuhnya mengakhiri. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA