spot_imgspot_img

Serukan Pilkades Damai di Halmahera Selatan, DPC APDESI: Tentukan Kades Kalian

TERNATE, AM.com – Kabupaten Halmahera Selatan bakal melaksanakan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Tahun 2022. Dimana pemilhan tingkat Desa kali ini selalu disosialisasikan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (APDESI) Halmahera Selatan melalui media massa terkait Pilkades damai.

Ketua DPC APDESI Halmahera Selatan, Badi Ismail mengatakan, Pilkades merupakan salah satu bentuk dan momentum, pesta demokrasi yang begitu merakyat. Karena pada momen ini lah, masyarakat dapat menentukan pemimpin selama 6 tahun kedepan.

“Ini kesempatan kalian untuk memilih, siapa pemimpin desa kalian. Pilih yang bijak, cari sosok pro masyarakat, agar kedepan, desa kalian semakin maju dan berkembang, ” katanya, Jumat (11/11/2022).

Menurutnya, banyak bentuk pesta demokrasi yang telah digelar dalam kehidupan politik, seperti Pilpres, Pilkada Gubernur, Pilkada Bupati, Pemilu Legislatif, dan Pilkades.

“Sehingga hadirny APDESI ini sebagai wadah konsultasi dan mempersatukan sesama Kepala Desa, yang dapat menciptakan komunikasi dan kerukunan antar masyarakat Desa, di Kabupaten Halmahera Selatan.”

“Untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat, maupun unsur Kepala Desa, agar tidak terprovokasi dengan berbagai isu dan propaganda, yang menyesatkan masyarakat,” pintanya.

Sebab lanjut dia, APDESI sebagai organisasi yang memiliki visi ‘Terwujudnya Pemerintah dan Masyarakat Yang Maju, Adil, Sejahtera, Profesional dan Demokrasi’.

“Kami siap mengawal proses demokrasi di setiap desa, agar bisa melahirkan. Pemimpin yang siap dan amanah, untuk membangun desa, demi kesejahteraan masyarakat, “pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL