Pemda Sula Gelar Upacara Pahlawan Nasional dan Tabur Bunga

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemkab Kepsul) bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), telah melakukan upacara memperingati Hari Pahlawan Indonesia (HPN) Tahun 2022 yang berlangsung di Istana Daerah, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana. Kamis, (10/11/2022).

Wakil Bupati Kepsul, M. Saleh Marasabessy menjadi inspektur upacara, sekaligus membacakan amanah dari Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Tri Rismaharini.

Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati, dengan renungan yang sungguh-sungguh, untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka, kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dan para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita, mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita, menata masa depan, dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” ucapnya.

Sementara Ketua Panitia HPN, Umi Kalsum yang juga sebagai Kepala Dinas Sosial Kepsul mengatakan, hari pahlawan selalu dikenang dan dilaksanakan, bukan hanya sebatas seremonial. Tetapi harus terpatri di jiwa yang dapat diimplementasikan semangat nilai perjuangan kepahlawanan.

“Kita juga harus menjaga solidaritas, memperkuat semangat juang, toleransi, dan saling menghargai. Sehingga terwujud rasa patriotisme dalam diri para penerus bangsa generasi muda masa kini, sebagaimana dalam semboyan, pahlawanku teladanku,” tutupnya.

Amatan aspirasimalut.com, setelah upacara, Pemda dan seluruh Forkopimda langsung menuju ke makam pahlawan Kepulauan Sula di Desa Mangon dan melakukan tabur bunga. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA