Sambut HKN, Pemda Sula Gelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemda Kepsul), melalui stakeholder internal kesehatan, yang terdiri dari Dinas Kesehatan Kepulauan Sula (Dinkes), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana, dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB), telah melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan khitanan massal yang berlangsung di depan Benteng De Verwacthing Desa Mangon, Kecamatan Sanana. Rabu, (9/11/2022).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Suryati Abdullah menyampaikan, kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-58 yang jatuh pada Sabtu, 12 November 2022, serta meningkatkan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

“HKN kali ini akan terlihat berbeda. Pertama, kita perlu tingkatkan pelayanan Puskesmas. Dan kedua, pengabdiannya masyarakat. Pengabdian masyarakat dalam arti, teman-teman Nakes peduli terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Suryati menyebutkan, kegiatan yang dilakukan ialah pengobatan gratis yang meliputi, sunatan massal, dan pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM), yakni gula darah, kolesterol, dengan asam urat.

Suryati berharap, Nakes lebih aktif memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu peduli dengan masalah kesehatan.

“Harapannya, kepada teman-teman Nakes agar lebih giat, tetap semangat melayani masyarakat, dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus benar-benar baik. Masyarakat juga perlu peduli dengan kesehatan, perbanyak cake up, rajin-rajin kontrol kesehatan,” tutupnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA