JKPI Pusat Berharap Tiga Daerah Maluku Utara Bangun Kolaborasi Seni Budaya

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Pusat berharap Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, dan Kabupaten Halmahera Barat bangun kolaborasi Seni Budaya. Harapan itu disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional atau Rakernas IX JKPI 2022 di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Sebab, mereka bakal menjadikan pilot project Seni dan Budaya di tiga Daerah tersebut.

Acara Rakernas IX JKPI dihadiri langsung oleh Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dan Bupati Halmahera Barat James Uang.

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Rizal Marsaoly yang mendampingi Wali Kota Ternate mengatakan, tiga Kepala Daerah dari Maluku Utara membawa isu tersendiri yakni “Membangun Kolaborasi Seni Budaya Yang Telah Terintegrasi di Tiga Daerah”.

“Isu itu untuk disampaikan dalam Rakernas dan direspon baik oleh JKPI Pusat, dan mereka berharap kepada tiga daerah harus membangun kolaborasi Seni Budaya,” ujar Rizal.

Ia menyampaikan, harapan dari JKPI Pusat bahwa jika Kota Ternate, Kota Tidore, dan Kabupaten Halmahera Barat bisa membangun kolaborasi dengan baik, maka mereka bakal menjadikan pilot project seni di tiga daerah.

“Karena tiga daerah ini sangat berdekatan. Poin ini sangat penting untuk ditindaklanjuti,” terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA