Gubernur Tinjau Lokasi Sail Tidore

TIDORE,AM.com – Menjelang Pelaksanaan Sail Tidore, Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba meninjau langsung lokasi Sail Tidore di Kawasan Pantai Tugulufa, Minggu (30/10/2022).

Dalam Peninjauan ini, Gubernur didampingi Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo melihat langsung kesiapan kawasan pantai Tugulufa yang dijadikan sebagai Venue utama perhelatan Sail Tidore 2022.

Selain Venue Utama, Abdul Gani Kasuba juga meninjau lokasi pameran nasional yang saat ini dalam proses pengerjaan.

Gubernur  mengungkapkan, Sail Tidore 2022 membawa perubahan bagi Kota Tidore Kepulauan.

“Senang sekali saya melihat perubahan yang cukup signifikan ya,” kata Gubernur .

Ia juga berharap, pelaksanaan Sail Tidore 2022 yang dilaksanakan pada 24 hingga 29 November mendatang, dapat dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya melihat perkembangan dan suasana ini, mudah-mudahan pak presiden bisa hadir,” harapnya.

Selain itu, Abdul Gani Kasuba juga mengatakan, kekurangan kesiapan menjelang pelaksanaan Sail ini, pihaknya akan turut membantu, agar dapat diselesaikan.

“Beberapa hal yang masih kurang kurang itu, insya Allah kita bersama Wali Kota, saling membantu,” tambahnya.

Pelaksanaan Sail Tidore akan dilangsungkan pada 24 hingga 29 November mendatang.

Adapun kesiapan pelaksanaan Sail Tidore meliputi vaneu utama Sail, Lokasi Pameran sudah disiapkan. Selain itu, Akomodasi dan Fasilitas Penunjang seperti Penginapan baik itu di darat maupun terapung saat ini sudah disiapkan.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo menyebutkan untuk Persiapan venue dan lokasi kegiatan telah siap dan tinggal teknis pelaksanaan.

“Lokasi sudah sangat siap, yang saat ini kita matangkan dan koordinasi dengan pemerintah provinsi adalah soal teknis pelaksanaan saja,” ungkapnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA