Pemda Sula Ikut Forum Bisnis dan Pariwisata di Eropa

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemda Kepsul) akan mengikuti forum bisnis dan promosi pariwisata di Eropa, yakni di Spanyol dan Perancis.

Kegiatan ini merupakan bagian daripada menindaklanjuti undangan Duta Besar Spanyol pada Festival Tanjung Waka 2022 untuk menghadiri sejumlah agenda Forum Bisnis di Madrid bersama dengan Investor di Spanyol, Tour Agent, Media, dan Pemerintah Kerajaan Spanyol.

Kesempatan ini, Bupati Kepsul, Fifian Adeningsi Mus juga akan melakukan meeting bersama Kementerian Pariwisata Kerajaan Spanyol dengan Mr. Félix de Paz Garcia, Direktur Kerjasama dan Daya Saing Pariwisata Kerajaan Spanyol.

“Ibu Bupati dan rombongan akan melakukan meeting dengan institusi España Creativa Kerajaan Spanyol serta meeting dengan Dubes Indonesia untuk Kerajaan Spanyol di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Madrid,” jelas Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Maulana Usia via WhatsApp. Minggu, (30/10/2022).

Kata Maulana, selama di Spanyol, Bupati akan mengkaji dan mempelajari manajemen pengelolaan pariwisata di Spanyol bersama dengan otoritas setempat, karena Spanyol dikenal sebagai destinasi terpopuler terbesar ke-2 di dunia.

“Jadi, selama di Eropa, Ibu Bupati juga akan melakukan temu bisnis di rumah Indonesia di Paris (La Maison De L’Indonesie) serta mempromosikan produk UMKM Kepulauan Sula di Paris. Pelaksanaan event, Ibu Bupati akan membawa sejumlah produk ekonomi unggulan Kepulauan Sula untuk dipamerkan secara besar-besaran di Paris. Produk UMKM yang akan dipromosikan, yaitu Cokelat Sulamina, Ikan Roa, Tuna, Jambu Mente, Cokelat, Madu, Kopi, dan sejumlah produk unggulan lainnya,” tutupnya.

Sekedar informasi, adapun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dapat mengikuti kegiatan di Eropa, diantara Pariwisata, Perikanan, Ketpang, Pertanian, PTSP, Perindagkop, Humas dan Protokoler, serta Kris Samsudin sebagai LO. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA