Dinkes Sula Menggelar Kegiatan Aksi Bergizi di Sekolah

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula (Dinkes Sula) telah menggelar kegiatan aksi bergizi dalam rangka untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Hari Kesehatan Nasional, 12 November mendatang.

Hal itu, disampaikan oleh Kepala Dinas (Kesehatan Kadinkes), Suryati Abdullah melalui Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Keluarga, Sulasni Nikmatullah saat diwawancarai aspirasimalut.com. Rabu, (26/10/2022).

“Ini kegiatan Nasional, namanya kegiatan aksi bergizi, yakni untuk menyongsong Hari Sumpah Pemuda dan Hari Kesehatan Nasional pada 12 November 2022. Jadi, ini juga mempunyai tujuan mencegah stunting sejak dini, khususnya remaja putri,” jelasnya.

Sulasni menyebut, kegiatan yang dilakukan, terdapat dua titik, di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Sanana dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bakti Sula.

“Adapun kegiatan yang tadi dilakukan, yaitu senam pagi, serapan bergizi, sosialisasi terkait dengan tablet tambah darah, pemeriksaan HB, pemeriksaan tekanan darah, dan pemberian tablet tambah darah untuk siswi usia 12-18 tahun,” ungkapnya.

Sulasni pun berharap, kegiatan aksi bergizi yang dilakukan, dapat mencegah stunting sejak dini.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kita bisa mencegah stunting sejak dini. Sehingga kedepannya pada saat remaja putri seiring berjalannya waktu menjadi ibu, tidak mendapatkan anemia. Karena penyebab stunting, juga pada ibu yang mendapat anemia,” tutupnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA