Tiga OPD “Borong” Penataan Kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Penataan Kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah akan dikerjakan oleh tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya; Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan Dinas Koperasi dan UKM.

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Rizal Marsaoly mengatakan, terdapat tiga OPD yang berkolaborasi untuk pentaaan kawasan kuliner.

Ia menyebutkan, anggaran yang melekat di Disperindag sebesar Rp 1,7 Miliar, Dinas Koperasi dan UKM senilai Rp 1,5 Miliar, dan Rp 6 Miliar melekat di Dinas PUPR Kota Ternate.

“Tiga OPD ini akan melakukan kerjasama untuk menyelesaikan penataan Kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah di belakang Jatiland Mall,” kata Rizal pada Selasa (25/10/2022).

Mantan Kadis Perkim itu menyampaikan, Dinas PUPR masih dalam proses lelang. Kemudian di Dinas Koperasi dan UKM sudah dilakukan pendatanganan kontrak kerjasama.

Rizal menjelaskan, pekerjaan di Dinas Koperasi itu dibagian pagar Jatiland Mall. Kemudian anjungan dibagian timur dikerjakan oleh Dinas PUPR. Sedangkan pekerjaan Disperindag, masuk di perindustrian dan gerobak di lapak untuk penjualan martabak dan terambulan.

“Pembagian ini sangat penting, karena zona di kawasan kuliner sangat besar. Kebutulan ada alokasi pembantuan dari Tugas Pembantu Kementerian Koperasi sebesar Rp 1,7 Miliar maka kami masukan semuanya di situ,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA