Dua Kelurahan Jadi Lokus Stunting dan Kesehatan Lingkungan

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Dalam upaya percepatan pencegahan dan penurunan stunting serta menjaga kesehatan lingkungan. Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Ternate langsung meluncurkan Kelurahan Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana pada Senin 24 Oktober 2022.

Sekedar diketahui, stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Ketua TP-PKK Marliza M. Tauhid mengatakan, terdapat dua kelurahan yang sudah diklarifikasi oleh TP-PKK pusat yakni Kelurahan Bastiong Talangame, Kecamatan Ternate Selatan dan Kelurahan Foramadiahi, Kecamatan Pulau Ternate.

“Kalau Kelurahan Bationg Talangame terkait dengan Kesehatan Lingkungan dan Kelurahan Foramadiahi terkait dengan stunting,” kata Marliza.

Ia mengatakan, Ternate ada 19 lokus Kelurahan. Sejumlah kelurahan itu menjadi perhatian untuk meminimalisir stunting. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan pembinaan bersama-sama dengan Pemerintah Kota Ternate, Pemerintah Provinsi Maluku Utara, dan Lembaga Kesehatan.

“Tapi ini bukan saja dua Kelurahan saja. Menjaga kesehatan lingkungan itu berada di setiap Kelurahan,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA