Rakerwil LPP DPW PKB Maluku Utara Menuju Kemenangan Pileg 2024

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Lembaga Pemenangan Pemilu Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (LPP DPW PKB) Provinsi Maluku Utara menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) bersama pengurus dan LPP DPC di 10 Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini berlangsung di Grand Majang Hotel Ternate pada Senin (24/10/2022) dan dihadiri oleh Ketua DPW PKB Maluku Utara, Jasri Usman, Ketua DPC, serta Ketua LPP Kabupaten/Kota.

Ketua LPP DPW PKB Maluku Utara, Muksin Amrin mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut Pemilihan Legislatif di Tahun 2024. Karena dalam waktu dekat KPU akan melakukan penetapan Partai Politik. Olehnya itu, PKB harus menggelar Rakerwil untuk mengevaluasi pemilihan Tahun 2019 dan 2024 mendatang.

Ia menuturkan, sementara ini DPRD tingkat Provinsi hanya 1 kursi dan tingkat Kabupaten/Kota 21 kursi. Sedangkan unsur pimpinan itu berada di Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Selatan, dan Kabupaten Halmahera Barat.

“Dengan modal yang kita miliki. Sehingga bagaimana cara kita melakukan evaluasi rekonsolidasi seluruh jajaran pengurus dan kader PKB menyambut 2024,” tuturnya.

Ia menargetkan, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 itu harus ada penambahan kursi DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Untuk Dewan Provinsi di lima Daerah Pemilihan harus terisi semuanya. Kemudian, PKB menargetkan satu kursi di DPR RI.

“Kita ketahui bersama, kita punya satu Bupati di Halmahera Selatan dan ia adalah pengurus DPP PKB, sehingga optimis kita meraih satu kursi DPR RI, karena DPT terbanyak itu di Halmahera Selatan sebanyak 150 Ribu DPT,” ucapnya.

Mantan Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Utara itu menyampaikan, LPP DPW PKB Malut akan menjelaskan mekanisme dan pola rekrutmen Calon Legislatif, Konsolidasi Internal dan eksternal.

Diakhir kegiatan, LPP DPW meminta 10 Ketua DPC mendatangani fakta integritas kesanggupan. Artinya, ketua harus sanggup meraih kursi di DPRD Kabupaten/Kota dan Dewan Provinsi.

“Ini merupakan moto penggerak teman-teman LPP DPC dan terus melakukan sosialisasi Partai PKB terhadap Caleg dan Masyarakat, agar target kita bisa tercapai,”pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA