Pengalaman Jadi Ketua Bawaslu Malut, PKB Siap Menangkan Pemilu 2024

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Setelah Muksin Amrin terlapas dari jabatan Ketua Bawaslu Maluku Utara. Ia langsung terjun ke Partai Politik dan diangkat sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (LPP DPW PKB) Provinsi Maluku Utara oleh Ketua DPW PKB Malut, Jasri Usman.

Muksin Amrin dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) LPP PKB di Grand Majang Hotel Ternate pada Senin (24/10/2022) mengatakan, setelah berakhir masa jabatan dari Ketua Bawaslu, dirinya langsung masuk ke Partai PKB. Dari pengalaman itu dirinya optimis bisa memenangkan pertarungan di 2024.

“Karena sesuai data hasil pemilu, saya dan teman-teman optimis bisa menangkan pertarungan di Pemilu 2024 baik itu DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, DPR RI, Calon Presiden Gus Muhaimin, Pemilu Gubernur dan Kepala Daerah di 10 Kabupaten Kota,” tuturnya.

Rakerwil kali ini kata dia, guna mengevaluasi pemilihan Tahun 2019 dan 2024 mendatang. Karena sementara ini DPRD tingkat Provinsi hanya 1 kursi dan tingkat Kabupaten/Kota 21 kursi. Sedangkan unsur pimpinan itu berada di Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Selatan, dan Kabupaten Halmahera Barat.

“Dengan modal yang kita miliki. Sehingga bagaimana cara kita melakukan evaluasi rekonsolidasi seluruh jajaran pengurus dan kader PKB menyambut 2024,” tuturnya.

Selain itu, ia menyampaikan, pendaftaran calon legislatif belum terisi secara keseluruhan, karena pihaknya masih membuka waktu pendaftaran online hingga tanggal 10 November 2022.

Sebab, selain mendaftar pihaknya juga mengevalusi para Calon Legislatif karena belum tentu orang yang mendaftar ditetapkan sebagai Caleg.

“Caleg itu kan memiliki 5 (Lima) modal politik, financial cost, modal sosial, dan modal kultur budaya, itu yang kita lihat. Karena harus ada figur partai yang kompoten agar bisa menopang moto partai,” tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA