Kuker di Sula, Pangdam XVI Pattimura Minta Insan Pers Awasi Kinerja TNI-POLRI dan ASN

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVI Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa telah melakukan kunjungan kerja (Kuker) di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), yakni dalam rangka melakukan peletakan batu pertama pos penjaga, serta gudang senjata di lokasi Komando Distrik Militer (Kodim) 1510 Sula Desa Pastina, Kecamatan Sanana. Senin, (24/10/2022).

Selain itu, Pangdam XVI pun memperkuat hubungan silaturahmi dan komunikasi bersama Pemerintah Daerah (Pemda), dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Sula.

“Pada kesempatan ini, kita meletakkan batu pertama pos jaga, kemudian gudang senjata, sama rumah jaga. Ini merupakan dukungan maksimal dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, juga dukungan dari Anggota Forkopimda yang lain yang menunjukkan solidaritas, demikian pula Satuan-satuan pelaksana yang yang dibawa sudah bekerja sangat bagus. Buktinya seperti ini, kita rasakan bersama,” ungkap Pangdam XVI ketika diwawancarai awak media.

Pangdam XVI meminta kepada insan Pers untuk mengawasi kinerja dan membangun komunikasi yang baik kepada TNI, POLRI, dan ASN.

“Maka kesempatan yang baik ini, termasuk teman-teman insan Pers, kalau ada teman-teman dari TNI, POLRI, maupun ASN yang menurut kurang pas, mohon berkomunikasi yang baik. Itu berarti, pertanda kita sayang dan mencintai mereka, jangan sampai mereka terperosok ke dalam satu kekeliruan atau kesalahan. Ingatkan sekarang, sebelum terjadi,” tegasnya.

Jenderal bintang dua itu pun berpesan kepada TNI, dalam hal ini Kodim 1510 Sula untuk membangun sinergitas yang baik dengan POLRI.

“Pesan-pesan saya, khususnya TNI, jaga solidaritas dan sinergitas dengan POLRI yang baik. Karena semua ini, mempunyai kapasitas dan peran masing-masing sesuai dengan tupoksinya. Saya yakin, jalinan yang baik, akan meringankan tugas kita,” tutupnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA