Waduh, KM. Barcelona Bawa Miras Tanpa Mengetahui Pemilik!

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Kepolisian Resort Kepulauan Sula (Polres Sula), dalam hal ini Anggota Piket Pos Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) di bawah pimpinan Aipda. Idham Umaternate berhasil mengamankan minuman keras (Miras) jenis cap tikus di Pelabuhan Regional Sanana. Minggu, (23/10/2022).

Kapolres Sula, AKBP. Cahyo Widyatmoko melalui Kasi Humas IPDA. Masqun Abdukish membenarkan, telah ditemukan Miras jenis captikus, di Kapal KM. Barcelona.

“Minuman tersebut ditemukan di ruang penitipan dengan tujuan Ambon serta tanpa pemilik, sehingga barang tersebut diamankan di Pos KP3. Seperti yang diketahui, jumlah minuman keras yang ditemukan sebanyak 2 karton dus aqua sedang sebanyak 48 botol air mineral, yang ukuran 600 ML,” ungkapnya.

Masqun menjelaskan, kejadian itu terjadi akibat dari lemahnya pengawasan anak buah kapal (ABK), terutama di bagian kargo kapal. Sehingga barang muatan yang isinya minuman keras bisa lolos sampai naik ke kapal, dan dilanjutkan sampai di kota Sanana.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Sanana, jangan segan-segan untuk melaporkan bagi yang mengetahui informasi terkait minuman keras tersebut,” imbaunya.

Masqun bilang, mau bekingannya siapa pun itu dan tidak menutup kemungkinan ada anggota Polri yang terlibat, akan ditindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku agar tidak terjadi kejadian-kejadian seperti ini kedepannya.

“Untuk itu, saya mengajak kepada semua masyarakat wilayah Sanana untuk bersama-sama memberantas minuman keras dengan cara tidak mengonsumsi dan mengedarkan, karena pangkal dari semua kejahatan berawal dari minuman keras,” tegasnya.

Sekedar informasi, sebelumnya Polres Sula telah berhasil menyita ratusan botol Miras jenis cap tikus di area Pelabuhan Sanana yang di dapatkan dari Kapal KM. Aksar Saputra 09 pada, 10 Oktober 2022. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA