Kembali Sidak, Tim Satgas BBM Kepsul Sita Pertalite yang Dijual Pengecer

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Tim Satuan Tugas (Satgas) Bahan Bakar Minyak Kepulauan Sula (BBM Kepsul) yang terdiri dari Pemerintah Daerah dan gabungan TNI-POLRI, kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) yang ketiga. Rabu, (19/10/2022).

Dalam Sidak tersebut, Tim Satgas telah menemukan beberapa pengecer yang menjual Pertalite, yakni tepatnya di Desa Umaloya Kecamatan Sanana, dan Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah. Padahal sebelumnya, Tim Satgas sudah memberikan himbauan agar pengecer tidak lagi menjual BBM bersubsidi jenis Pertalite.

“Sidak ketiga ini, kami temukan pengecer yang jual Pertalite. Tepatnya di Desa Umaloya sebanyak tiga botol setengah, dan di Waiboga tujuh botol setengah. Kami langsung sita, karena sebelumnya pada sidak pertama serta kedua, kami sudah melakukan himbauan untuk tidak menjual Pertalite atau jenis BBM bersubsidi,” ungkap.

Wakil Ketua Satgas, Asisten II Bidang Ekonomi, H. Kamal Sangadji kepada aspirasimalut.com saat di wawancarai.

Wakil Ketua Satgas berharap, pengecer tidak lagi menjual BBM jenis Pertalite. Sebab menurutnya, itu juga bagian dari solusi untuk mencegah terjadinya antrian panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Mantan Kabag Hukum itu pun bilang, Sidak akan terus dilakukan secara terus-menerus.

“Kami akan terus-menerus melakukan Sidak untuk menjaga ketertiban penggunaan BBM. Jika ada kendala, maka kami akan bicara ke pihak SPBU dan Pertamina,” imbuhnya.

Sekedar informasi, Tim Satgas telah memberikan himbauan kepada pengecer yang menjual BBM, harus memiliki izin usaha dan ada Alat Pemadam Api Ringan (Apar). (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA