Gubernur Dukung Pembangunan RSUD Kota Ternate

SOFIFI,AM.com – Rencana Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Ternate, mendapat dukungan dari Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba.

“Ya bagus itu, sudah pasti kita dukung,” kata Gubernur pada media ini saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (17/10/2022).

Gubernur bilang, langkah yang dilakukan oleh Wali Kota Ternate sudah benar, karena RSUD Chasan Bosoerie milik Pemprov Malut akan dijadikan rumah sakit pendidikan.

“Ini akan menjadi urusan saya dengan Pak Wali Kota,” ungkapnya.

Gubernur sendiri hingga sejauh ini belum memproses surat permohonan pertimbangan gubernur untuk pembangunan rumah sakit Kota Ternate karena persoalan kesibukan dirinya.

“Yang pasti kita dukung pembangunan RSUD Kota Ternate karena ini demi kepentingan pelayanan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, sebelumnya menyatakan Pemerintah Kota Ternate berencana membangun rumah sakit yang representatif di kota rempah itu, demi memenuhi pelayanan masyarakat yang selama ini harus ke luar daerah untuk berobat karena dalam daerah tak memadai.

Diketahui RSUD Kota Ternate akan dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah Daerah dan Badan Usaha (KPDBU), dimana PT. WIKA Gedung sebagai BUMN  berkompeten yang dijadikan mitra dalam pembangunan ini.

 

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA