Partai Golkar Fokus Pileg Menuju Pemilihan Gubernur

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara sudah memanaskan kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden Republik Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Hal ini terlihat saat DPD I merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke 58 di Lapangan Ngaralamo, Kelurahan Soasio, Kota Ternate pada Minggu (16/10/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Alien Mus menargetkan kursi DPRD Provinsi Maluku Utara pada pemilihan legislatif harus capai 11 (sebelas) kursi untuk menuju pemilihan Gubernur (Pilgub).

Ia menyebutkan, target penambahan 11 kursi itu, di Daerah Pemilihan atau Dapil I Ternate-Halbar tetap 2 kursi, Dapil II Halmahera Utara-Morotai dua kursi, Dapil III Tidore-Halmahera Tengah-Halmahera Timur tambah dua, Dapil IV Halmahera Selatan dua kursi, dan Dapil V Sula-Taliabu harus tiga kursi.

“Kalau target saya seperti itu kami bisa dapat 11 kursi, tapi kalau tidak sampai target, setidaknya melebihi dari 8 (delapan) kursi,” ucapnya.

Alien bilang, Golkar belum fokus pada Pemilihan Gubernur karena harus melalui mekanisme partai. Meskipun begitu, ia mengaku, ada beberapa nama yang sudah diputuskan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

“Tapi kami belum focus pada Pilgub, karena pemilihan legislatif yang menentukan Golkar bisa maju sendiri atau koalisi di pemilihan Gubernur,” tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA