Mahasiswa PPL STKIP Kie Raha Gelar Pesta Siaga di SDN Koli

 

TIDORE,AM.com – Mahasiswa STIKIP Kie Raha Ternate Sukses melaksanakan kegiatan Pesta Siaga, yang berlangsung di SDN Koli Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, yang berlangsung Sabtu (15/10/2022).

Pesta Siaga yang merupakan salah satu kegiatan paling meriah di tingkat Siaga/SD atau Anggota Pramuka yang berusia 7 sampai 10 tahun.

Kesuksesan kegiatan itu tidak lain merupakan peran aktif dari seluruh dewan guru SDN Koli dan mahasiswa PPL yang berjumlah 7 Orang diantaranya Tiara Anjelina Akuba, Fadila M.Tasanif, Sulista Miskin, Rohani H.Gani , Julaini Jainudin, Julianti Sari M.Rizal, Feriani M.Soleman.

Selama beberapa hari mereka melakukan persiapan dan pernah sehari dari pagi hingga malam demi terlaksana kegiatan ini.

“Ini menjadi bahan percontohan untuk pengembangan kegiatan kepramukaan di SDN Koli yang lebih baik lagi, selaku Kepala Sekolah saya sangat bangga dan bersyukur karna ini merupakan kegiatan pertama yang sangat meriah,” kata Jena Muhammad Kepala SD Negeri Koli.

Menurutnya, kegiatan seperti ini kedepannya akan dilakukan dengan berbagai persiapan dan tahapan sehingga terlihat lebih meriah dari kegiatan saat ini.

“Saya patut bangga dan memberikan apresiasi kepada dewan guru dan teristimewa adik-adik Mahasiswa PPL dari STKIP Kie Raha Ternate, berkat mereka kegiatan ini sukses dan lancar,” ungkapnya.

Tiara salah satu mahasiswa yang dihubungi via WA Menyebutkan, kegiatan pesta siaga ini merupakan kegiatan pertama kali yang mereka lakukan.

“Kami tak menyangka kalau semuanya sesukses dan semeriah ini, namun semua ini tidak terlepas dari kerja keras, bantuan dan bimbingan dari bapak ibu dewan guru yang luar biasa di SDN Koli,” ungkapnya.

Tiara bilang, ada beberapa item kegiatan yang dibuat untuk memeriahkan kegiatan itu, diantaranya terompah panjang, lari karung, masukan bola dalam keranjang, lompat kayak, bolping dan guling galon serta nyanyian-nyanyian di Pramuka yang berbaur pendidikan.

“Selama beberapa hari tahapan persiapan ada satu hari yang cukup melelahkan yaitu kami melakukan persiapan dari pagi hinggal malam hari, tapi semua terbayar dengan kesuksesan dan kemeriahan kegiatan ini, sangat banyak manfaatnya buat kami, kami belajar banyak dari kegiatam ini, semoga kedepannya lebih baik,” katanya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA