Pekerjaan Fisik dan Aset Daerah Jadi Sorotan Wali Kota Ternate

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Pemerintah Kota Ternate menggelar Rapat Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentang kinerja dan progres kegiatan, serta aset daerah. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dan didampingi Sekretaris Kota Ternate Jusuf Sunya di Kantor Bappelitbangda Kota Ternate, Maluku Utara pada Sabtu (15/10/2022).

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Rizal Marsaoly mengatakan, pelaksanaan rapat yang digelar itu difokuskan kepada kinerja OPD dan progress kegiatan di Tahun 2022. Dalam penekanan Wali Kota, terhadap pekerjaan yang belum diselesaikan.

Sehingga Wali Kota meminta kepada seluruh OPD melalui Bappelitbangda dan Inspektorat selalu melakukan monitoring secara langsung di lapangan dan memantau sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan oleh OPD.

“Sebab, Tahun anggaran 2022 sudah mulai berakhir. Kemudian BPK Perwakilan Maluku Utara bakal melakukan audit, maka kami diminta oleh Pak Wali untuk terus memantau progres kegiatan di sejumlah OPD,” ucap Rizal.

Rizal bilang, jika kedepatan kegiatan yang tidak sesuai dengan item kontrak kerja, maka akan dikoreksi dan evaluasi. Sebab, sorotan Wali Kota pada kegiatan fisik. Namun masih pertimbangannya cuaca di Bulan September.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Perkim Kota Ternate itu menyebutkan penekanan Wali Kota juga terhadap aset daerah yang menjadi perhatian KPK. Olehnya itu ia meminta kepada sejumlah OPD harus bekerja sama agar kinerja KPK bisa berjalan lancar.

“Karena data itu sudah terbukti sesuai penyampaian Kepala Bidang Aset BPKAD yang dilaporkan kepada Pak Wali.”

“Dalam data, ada aset bergerak yang masih dikuasai oleh beberapa pejabat dan ASN yang pindah tugas ke OPD lain, dan aset tersebut sudah ada di eks Kantor Wali Kota Ternate, Kelurahan Kampung Pisang. Setelah aset ini semua terkumpul baru kita melihat petunjuk dari KPK, apakah dilelang atau rekomendasi pemerintah kota,” tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA