Meriahkan HUT Partai Golkar Ke-58, Kader se-Maluku Utara Gelar Jalan Sehat

 

TERNATE,AM.com – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golongan Karya (Golkar) ke 58 pada 20 Oktober Tahun 2022. Panitia HUT DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara telah mempersiapkan sejumlah rangkaian kegiatan secara serentak di seluruh Indonesia.

Hari ulang tahun yang dilaksanakan secara serentak oleh DPP Partai Golkar bersama seluruh kaders itu dijadwalkan pada Minggu 16 Oktober 2022 dengan kegiatan “Jalan Sehat Bersama Partai Golkar”.

Sedangkan tagline jalan sehat adalah “Golkar Menang Rakyat Sejahtera”. Di Maluku Utara, titik kumpul jalan sehat dipusatkan di Lapangan Ngaralamo, Kelurahan Soasio, Kota Ternate pada Minggu (16/10/2022).

Sekedar diketahui, Sekretariat Bersama (Sekber) Golongan Karya didirikan pada tanggal 20 Oktober 1964. Sekber Golkar ini lahir karena rongrongan dari PKI beserta ormasnya dalam kehidupan politik baik di dalam maupun di luar Front Nasional yang makin meningkat.

Ketua Panitia HUT Partai Golkar
M. Abusama kepada awak media pada Jumat (15/10/2022) malam mengatakan, panitia telah mempersiapkan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Partai Golkar ke 58. Karena HUT Partai Golkar dilaksanakan secara serentak di Seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan lanjut dia, dijadwalkan pada 16 Oktober 2022 Pukul 06.00 WIB melalui aplikasi zoom karena dilepaskan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta.

“Kalau kami di Indonesia bagian timur dan Indonesia bagian tengah, kami akan sesuaikan waktunya. Jika kegiatan di Jakarta Pukul 6.30 WIB berati di Maluku Utara Pukul 08.30 WIT. Jika jam itu kami laksanakan berarti selesai siang hari,” katanya.

Ia menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan secara serentak, bagi Partai Golkar harus rekor muri, sehingga pengurus dari Provinsi dan Kabupaten Kota akan berjalan sejauh 5,8 KM sesuai angka ke 58 Tahun.

M. Abusama menuturkan, DPD II Kabupaten dan Kota akan dilaksanakan di daerah mereka masing-masing dengan doorprizes dan agenda yang sama. Dari 10 DPD II hanya pengurus Kota Ternate yang bergabung dangan DPD I bertempat di Lapangan Ngaralamo Kelurahan Salero.

Anggota Dewan Provinsi Maluku Utara itu menjelaskan, rute jalan sehat dimulai dari Kadaton Ternate hingga depan RRI dan belok kiri menuju kantor pegadaian sampai Masjid Raya Al Munawwar. Disitu peserta jalan sehat balik ke titik kumpul sebelumnya, yakni Lapangan Ngaralamo.

Meriahkan HUT Golkar lanjut dia, panitia provinsi mengundag penyanyi ternama Mita Talahatu. Selain itu, ada doorprizes melalui undian. Hadiah utamanya adalah 4 (empat) sepeda moto honda, mesin cuci, televisi, kulkas, sepeda dan sembako.

Kata dia, peserta bisa mengambil kupon doorprizes di depan Kantor RRI dan depan Masjid Raya Al Munawwar. Karena balik ke lapangan ngaralamo, peserta harus menunggu hasil undian. Apalagi, tutur dia, kupon yang dibagikan itu untuk masyarakat pada umumnya di Maluku Utara.

“Sebab, semua kalangan dan pengurus Partai Politik lain juga dilibatkan dalam peringati HUT Partai Golkar,” ujarnya.

Ia menargetkan bahwa jalan sehat bersama Partai Golkar harus mendapatkan rekor muri karena di Maluku Utara ditargetkan 12 Ribu orang. Sedangkan di 10 DPD II harus mencapai 10 Ribu orang.

Sementara itu Sekretaris Panitia Arifin Djafar menambahkan, rangkaian kegiatan secara keseluruhan berada pada DPD I dan DPD II. Namun secara Nasional, Partai Golkar akan melaksanakan kegiatan bimtek dan konsolidasi nasional pada tanggal 20 secara sentak di Digital Capability Center (DCC) Jakarta.

Kemudian, acara puncak dimulai pada tanggal 21 Oktober 2022. Puncak acara ini  dihadiri oleh Badan Pengurus Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, terutama Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. Ditambah lagi dengan Fraksi Partai Golkar se-Indonesia baik itu DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Arifin yang juga sebagai Sekretaris DPD I Provinsi Maluku Utara itu mencatat, Anggota DPRD Kabupaten/Kota dari Partai Golkar se-Indonesia sebanyak 2.614. Kemudian Anggota DPRD Provinsi sebanyak 673.

“HUT Partai Golkar ini tujuannya adalah konsolidasi Nasional itu adalah pemenang pemilu pada Tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA