Wakili Haltim, Desa Toboino Juara Tingkat Provinsi 

 

SOFIFI,AM.com – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Provinsi Maluku Utara yang jatuh pada 12 Oktober 2022, juga menjadi momentum bersejarah bagi Desa Toboino, Kecamatan Wasile Timur yang mewakili Kabupaten Halmahera Timur menjadi pemenang ketiga pada ajang perlombaan desa tingkat provinsi.

Desa Toboino berhasil terpilih dengan menyisihkan ratusan desa lainnya, yang dipilih dan dipilah oleh dewan juri karena inovasinya dalam penataan Administrasi Desa, PKK dan Pengembangan Produk Lokal dan Desa Toboino sendiri mengusung tema “Mengelolah Produk Lokal Menuju Toboino Mandiri”

“Alhamdulillah ini kebanggaan kami warga Desa Toboino ditetapkan menjadi juara 3,” kata Kepala Desa Toboino, Sartono saat ditemui di Sofifi. Rabu, (12/10/2022).

Menurutnya, keluar sebagai pemenang dalam perlombaan ini merupakan satu kebanggan yang besar bagi desa Toboino, Karen ini adalah buah dari kerja keras, gotong royong serta dukungan dan kekompakan seluruh warga Desa Toboino, juga atas bimbingan dan dukungan dari pemerintah kecamatan maupun Kabupaten.

“Bagi saya ini semua karena dukungan dan partisipasi masyarakat Desa Toboino yang terlibat aktif dalam memajukan desa,” ungkapnya.

Diketahui, pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Maluku Utara, untuk kategori desa juara 1 jatuh Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah, Halsel, juara 2 Desa Maitara Utara Kecamatan Tidore Utara, Tikep dan Juara 3 Desa Toboino Kecamatan Wasile Timur, Haltim yang diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara dengan menyerahkan hadiah kepada tiga desa tersebut, yang diserahkan langsung oleh Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsudin A Kader.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA