UMKM Maluku Utara Binaan Pertamina Tercatat Sebanyak Ini

 

TERNATE,AM.com – PT. Pertamina mengungkapkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Maluku Utara binaan Pertamina tercatat sebanyak 80. Binaan pertamina Ini juga terlihat di Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) di Benteng Oranje, Kota Ternate pada Kamis (13/10/2022) dan diapresiasi oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar.

Area Manager Communication Relations dan CSR Pertamina Patra Niaga Papua-Maluku, Edi Mangun menyampaikan, sesuai amanah pemerintah dan ketentuan perusahaan bahwa dalam melaksanakan operasi harus ada kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) atau dikenal dengan CSR. Kegiatan tersebut diperuntukan kepada usaha kecil atau menengah yang bisa dikembangkan.

“Memberikan pembinaan, agar bisa memberikan potensi dalam bidang usaha masing-masing,” ucapnya.

Ia menyebutkan, penggiat UMKM yang ada di Kota Ternate binaan pertamina salah satunya Ibu Nurjannah. Selain pelaku UMKM ia juga membuka pelatihan bagi kaum difabel.

Edi bilang, UMKM binaan pertamina di Maluku Utara kurang lebih 80 dan tersebar di Kabupaten/Kota. Kata dia, terdapat 10 produk unggulan yang dipamerkan dalam acara GBBI di Benteng Oranje.

“Dari 10 UMKM binaan pertamina itu diberikan apresiasi oleh Pak Menteri Desa,” ucapnya mengakhiri.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA