Pemda Sula Gelar Pasar Murah

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemda Kepsul) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Perindustrian dan Perdagangan telah menggelar kegiatan pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilitas harga kebutuhan pokok.

Kegiatan tersebut, berlangsung di depan Benteng De Verwacthing Desa Fagudu, Kecamatan Sanana. Kamis, (13/10/2022).

Bupati Kepsul, Fifian Adeningsi Mus menyampaikan, pasca adanya kebijakan Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), sudah dipastikan akan terjadi inflasi yang ditandai dengan gejolak berupa kenaikan harga kebutuhan pokok dan barang penting lainnya di masyarakat.

“Olehnya itu, untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga yang semakin tinggi, maka Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula berusaha terus menekan kenaikan harga ini yaitu dengan mengadakan kegiatan Pasar Murah dan Operasi Pasar. Adanya Kegiatan in, diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah dalam menghadapi tuntutan hidup,” imbuhnya.

Bupati menyebutkan, adapun barang yang diberikan, yakin berupa beras, gula pasir, terigu, telur, minyak kelapa, rica besar dan Tomat. Selanjutnya dapat dimaklumi bahwa jangan dilihat dari besar kecilnya Barang-barang yang disediakan, namun lebih dari itu, rasa tanggungjawab dan kepedulian yang tinggi sebagai wujud dan bentuk representasi kehadiran Pemerintah untuk sedikit dapat membantu.

Bupati pun bilang, pasar murah saat ini tidak hanya dilakukan di Kecamatan Sanana, tetapi juga di Kecamatan lain. Bahkan, bila perlu di 12 Kecamatan yang ada di Kepulauan Sula, sehingga bisa membantu kebutuhan masyarakat pasca kenaikan BBM.

Sementara, Kepala Desa Umaloya, Heder Kailul menyampaikan terima kasih kepada Pemda Sula yang sudah membantu masyarakat dengan adanya pasar murah yang dilakukan.

“Ini merupakan langkah yang baik sebagai upaya membantu masyarakat, terutama masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Mewakili masyarakat, khususnya masyarakat Desa Umaloya, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat,” tutupnya.

Berikut, rincian harga bahan pokok yang masuk kategori pasar murah:

1. Beras 10 kg: Rp. 88000
2. Gula 1 kg : Rp. 10000
3. Terigu 1 kg: Rp. 8000
4. Telur 1 rak: Rp. 49000
5. Minyak kelapa 1,5 liter: Rp. 21000
6. Rica Besar 1 kg: Rp. 35000
8. Tomat 1 kg: Rp. 8000

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA