Bupati Sula Beri Sinyal Rolling Jabatan para Kadis

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus dalam waktu dekat, akan melakukan evaluasi dan rolling jabatan tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal itu dilakukan, dengan tujuan agar dapat meningkatkan kreativitas kepemimpinan untuk kemajuan daerah.

“Saya anggap, kerja-kerja birokrasi ini semua sama. Tergantung manejemen birokrasi, apakah dia paham dan melaksanakan tugasnya dengan baik? Ya, Alhamdulillah. Kalau tidak, nanti dilihat lagi, tetap dievaluasi. Dalam waktu dekat, insya Allah rolling jabatan dan sebagainya. Kalau dipakai berarti masih pantas dan saya anggap bisa dalam melaksanakan tugas sebagai OPD,” tegasnya saat diwawancarai awak media di ruang Istana Daerah, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana. Kamis, (13/10/2022).

Kepala Daerah perempuan pertama di Maluku Utara itu bilang, rolling jabatan sudah menjadi hal yang biasa dalam roda pemerintahan.

“Kalau sudah dirolling, berarti penilaian saya bahwa mereka tidak layak lagi menduduki jabatan yang saya berikan untuk memimpin OPD. Saya juga mantan ASN, rolling-rolling jabatan itu sudah hal biasa,” katanya.

Menurut Ningsih, kelebihan dan kekurangan dalam kepemimpinan merupakan perihal yang sifatnya manusiawi. Yang perlu diutamakan, yaitu bekerja dengan ikhlas dan tulus. Untuk itu, Ningsih pun menilai, dalam kepemimpinan OPD saat ini, sudah bekerja sesuai dengan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

“Dalam kepemimpinan, ada yang kurang, ada yang lebih, itu manusiawi. OPD yang ad di Kabupaten Kepulauan Sula, kita bekerja dengan ikhlas-tulus. Dan bagi saya, apa yang mereka laksanakan, itu yang tertuang dalam DPA Tahun 2021 dan 2022. Jadi, cukup tidak cukup, puas tidak puas, tetapi kerja sesuai dengan harapan kami, itu sangat memuaskan,” imbuhnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA