Dinsos Sula Telah Menyalurkan BPNT di Dua Kecamatan 

 

Reporter: Nai Am

 

SANANA,AM.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemda Kepsul) melalui Dinas Sosial (Dinsos), telah melakukan pengawasan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Tahun 2022 di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Sanana Utara dan Kecamatan Sulabesi Tengah. Selasa, (11/10/2022).

Penyaluran bantuan tersebut, mulai terhitung sejak Juni, Juli , Agustus, dan bulan September atau empat bulan.

“Kita sudah salurkan di kecamatan Sulabesi tengah, yakni Desa Waiboga, Desa Suamole, Desa Waiman, Desa Fatiba, Desa Bega, dan Desa Manaf. Kemudian jumlah KPM 235 orang,” ujar Oprator Dinsos Kepsul, Sultan Amir.

Kata Sultan, selanjutnya Dinsos Sula kembali melakukan pengawasan di 7 Desa yang ada di Kecamatan Sanana Utara.

“Di Kecamatan Sanana Utara, kami mulai dari Desa Mangega jumlah KPM 15, Desa Bajo jumlahnya 18 orang , Desa Pohea 23 orang , Desa Wainin 30 orang , Desa Malbufa 44 orang, dan Desa Fokalik 23 orang yang totalnya 225 orang untuk Kecamatan Sanana Utara,” sebutnya.

Sultan pun mengaku, dalam peroses penyaluran, ada beberapa keluhan warga karena belum juga menerima bantuan. Padahal sebelumnya telah mendapatkan bantuan tersebut, namun telah dijelaskan saat penyaluran.

“Tadi ada keluhan masyarakat hanya belum dapat bantuan, namun kita sudah jelaskan. Itu karena saldonya nol, dan itu dari Pemerintah Pusat yang belum kirim masuk uangnya. Nah, kenapa hal itu terjadi? Ada yang nomor NIK-KTPnya ganda. Sehingga uang tidak masuk ke rekeningnya, ada juga karena kartunya belum dibawa ke penyalur untuk digesek. Nah, keluhan-keluhan itu nantin kita sampaikan ke pusat agar segera data KPM diperbaiki,” imbuhnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA