Wali Kota Ternate Akui Kinerja Dishub dan PT. IMM

 

TERNATE,AM.com  – Pendapatan Dinas Perhubungan Kota Ternate dan PT. Intra Mulia Multiteknologi (IMM) pada Bulan September 2022 mencapai Rp 112 Juta. Tercatat, Pendapatan Dinas Perhubungan (Dishub)  Rp 97,3 Juta dan pendapatan PT. IMM melalui tahapan uji coba e-Parking pada 8 September hingga 7 Oktober 2022 mencapai Rp 21,8 Juta.

Kenaikan retribusi ini juga berhubungan dengan kinerja dari Sekretaris Dishub Mochtar Hasyim yang dilantik Wali Kota Ternate pada Bulan Agustus 2022 dan Plt. Kepala Dishub Anwar Hasjim serta kerjasama dengan PT. IMM.

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman mengatakan, setelah pemerintah melakukan kerjasama dengan PT. IMM pada sektor pendapatan berbasis digital itu telah membawa dampak positif pada retribusi karena ada kenaikan pendapatan di Dinas Perhubungan, meskipun masih tahap uji coba.

Naiknya pendapatan ini sehingga Wali Kota akan tindaklanjuti kontrak kerja sama dengan PT. IMM dalam waktu dekat, sebab teknisnya berada di Dinas terkait.

Menurut Wali Kota, adanya sistem pendapatan pengelolaan berbasis digital tersebut bisa mencegah kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor parkir dan lain-lain.

Meskipun begitu, Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate belum menyebutkan tenaga kerja yang tercatat oleh pihak ketiga. Namun pemerintah tetap tindaklanjuti kontrak kerjasama dengan PT. IMM.

“Kontraknya itu lebih baik dipercepat,” ucapnya.

“Saya berharap dengan sisa waktu ini semoga pendapatan bisa mencapai target,” tambahnya mengakhiri.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA