Semarak PRS Hadirkan Pameran Pembangunan 23 Tahun Maluku Utara

SOFIFI,AM.com – Semarak Hari Ulang Tahun ke 23, Pemerintah Provinsi Maluku melakukan pameran pembangunan dengan tajuk Pekan Raya Sofifi (PRS) dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Kegiatan yang berlokasi di nalan bundaran kilometer 40 di Sofifi, didukung oleh seluruh instansi baik vertikal maupun lingkup OPD Pemerintah Provinsi Maluku Utara, pelaku UMKM dan BUMN maupun dari pihak Swasta.

Acara pembukaan pameran yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekertaris Darah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir di gerbang utama Pekan Raya Sofifi, langsung didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Maluku Utara Wa Zaharia dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Provinsi Maluku Utara, dan kemudian meninjau stand pameran.

Usai pemotongan pita, dilanjutkan dengan peninjauan ke dalam lokasi pameran yang pertama di lakukan ke stand gabungan Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Chasan bosoerie Ternate dan Rumah Sakit Umum Sofifi serta Rumah Sakti Jiwa Sofifi.

Kemudian dilanjutkan ke Stand Dinas Perkim Provinsi Maluku Utara, Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara, Sekretariat DPRD Provinsi Maluku Utara, Dinas Kominfo Provinsi Maluku Utara, Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku Utara.

Dan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku Utara, Dinas Perikanan Provinsi Maluku Utara, Balitbangda Provinsi Maluku Utara serta stand lainnya.

Pameran yang akan berlangsung sejak 7 sampai 12 Oktober 2022 ini, ada sebanyak 156 stand yang bisa dikunjungi oleh masyarakat dengan berbagai jenis pameran seperti stand pameran produk UMKM, pameran pembangunan infrastruktur Maluku Utara, pameran Inovasi daerah, pameran peralatan pertanian, pameran pelatihan drone, dan perizinan serta pameran lainya.

Selain itu, ada juga pameran terkait aplikasi Ceria atau cegah perkawinan anak usia dini.

Dikesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Maluku Utara, Wa Zaharia selaku Ketua Bidang Pameran mengatakan bahwa pameran Pekan Raya Sofifi ini di meriahkan oleh stanf Organisasi Perangkat Daerah dan Instansi vertikal, UMKM dan BUMN serta Swasta sebanyak 156 stand Pameran.

Sementara, Sekertaris Darah Provinsi Maluku Samsuddin A Kadir mengatakan bahwa dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun Maluku Utara, maka Pemerintah Provinsi Maluku melakukan kegiatan Pekan Raya Sofifi.

Menurut Samsuddin A. Kadir, kegiatan tersebut bertujuan untuk bagian menyampaikan kepada masyarakat terkait pelayanan pemerintah yang mungkin belum diketahui. Misalnya seperti pelayanan pada Dinas PTSP terkait perizinan yang kini siap memberikan perizinan kepada pelaku usaha.

Begitu juga dengan instansi lainnya, karena itu kita berharap
kedepannya ketika masyarakat yang mengetahui bahwa ada pelayanan yang disiapkan oleh pemerintah atau institusi mana maka tinggal didatangi.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk bagaimana mendorong pertumbuhan ekonomi setelah pandemi Covid-19, dengan menampilkan produk-produk unggulan dari SKPD masing-masing maupun para pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Maluku Maluku. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA