BPK Malut Bidik Gosale Puncak

 

SOFIFI,AM.com – Pembangunan pilar kanan gedung Kantor Gubernur Maluku Utara yang tak kunjung selesai hampir 10 tahun ini mendapat sorotan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Maluku Utara (Malut).

BPK dalam kunjungannya di kantor yang terletak di puncak Gosale itu langsung menegaskan akan melakukan audit  terhadap proyek yang tak kunjung selesai itu

Kepala BPK Perwakilan Malut, Marius Sirumapea menyampaikan, BPK akan melakukan audit proyek mangkrak.
Menurutnya, jika nanti ada yang mengatakan, BPK minta ini itu tidak ada sekarang berbeda dirinya berbeda dengan pimpinan BPK lainnya sekarang harus tegas.

“Saya mau bilang pakai hati Nurani
Coba lihat kantor di sayap sana proyek mangkrak itu gedung siapa,” ujarnya.

Meski begitu, Pihaknya tidak mengetahui penyebab mangkrak proyek itu, “Saya nggak tau kenapa mangkrak kemarin saya kesini kok mangkrak memang ngga punya duit apa, ngga punya duit tetapi Halsel banyak bantuan ke sana,” tanyanya.

Ia mengungkapkan, lihat sendiri dalam APBD banyak bantuan mengalir ke Halsel
“Coba lihat APBD itu yang paling banyak bantuan ke Halsel tetapi bangun Kantor tidak bisa, Aneh ngga pak gub, kemarin saya lihat bocor samua,” cecarnya.

Hal Itu menunjukan, kata Kepala BPK bahwa pegawai jarang berkantor,  “Itu menunjukan bapak itu tidak pernah kesini tolong punya hati nurani itu proyek siapa mangkrak nanti tim BPK Lihat kenapa mangkrak ,Ngga ada anggarannya malu ngga paling 1 sampai 2 miliar
Ini lho di depan kantor gubernur mangkrak depan mata lho apalagi yang jauh,” kesalnya.

Ia meminta pimpinan OPD agar pro aktif membantu gubernur karena seorang gubernur tidak bisa mengawasi semuanya.

“Tolong bantu gubernur tidak mungkin gubernur lihat semuanya. Gubernur menginginkan setelah akhir masa jabatan tidurnya tenang itu tergantung semua di sini, ngga mungkin pak gubernur bisa tidur tenang kalau bapak ibu bermasalah,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA