Sebagian Kegiatan Fisik di Batang Dua sudah Capai 100 Persen, Ini Pekerjaannya

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Sejumlah pekerjaan Fisik di Kecamatan Batang Dua, Kota Ternate, Maluku Utara sebagiannya sudah mecapai 100 persen sesuai hasil pantauan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate Rus’an M. Nur Taib pada 21 hingga 23 September 2022.

Rus’an mengatakan, sejumlah pekerjaan yang berada di Kecamatan Batang Dua pada Tahun 2022 mencapai Rp 6,5 Miliar melalui DAK dan DAU.

“Kalau DAK (Dana Alokasi Khusus) Rp 3,9 Miliar, sisanya DAU (Dana Alokasi Khusus),” kata Rus’an saat ditemui diruang kerjanya pada Kamis (29/9/2022).

Ia menyebutkan, pekerjaan fisik sebanyak 13 yang melekat di Bidang Cipta Karya, Bina Marga dan Gedung Bangunan dan progres-nya sudah mencapai 80 persen.

Menurut dia, ada sebagian pekerjaan sudah mencapai 100 persen seperti rehabilitasi sejumlah infrastruktur TNI-AL, mulai dari pos, rumah Dinas dan pagar pos di Kelurahan Mayau, pembangunan dua unit jembatan, dan pemiliharaan jalan.

Kata dia, kegiatan yang masih dalam pekerjaan itu berada di Cipta Karya terkait air bersih dan bobotannya mencapai 65 persen. Kemudian, pekerjaan sanitasi dengan pola pemberdayaan sudah mencapai 40 persen.

Mantan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Utara ini menambahkan, selain memantau pekerjaan fisik di Tahun 2022. Dirinya juga mengunjungi lokasi perencanaan kegiatan di Tahun 2023 yang telah diusulkan melalui Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan).

“Ini merupakan bukti komitmen Bapak Walikota Ternate dalam melaksanakan amanah untuk percepatan pemerataan pembangunan terutama di wilayah pulau lainnya dalam program Peduli BAHIM (Batangdua, Hiri dan Moti) Kota Ternate,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA