Lantik 34 PPK, Kadis PUPR Malut: Jangan Buat Masalah

SOFIFI,AM com  – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, Saifuddin Djuba, resmi melantik sebanyak 34 Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di lingkup Dinas PUPR Malut, bertempat di ruang Aula Alwi Salim Al-Hadar Dinas PUPR Malut, Senin (26/9/22)

Dari 34 PPK yang dilantik, didalamnya terbagi menjadi dua bagian yaitu, terdapat sebanyak 17 PPK pada anggaran kegiatan multy years, dan kemudian 17 PPK lainnya mengerjakan kegiatan yang bersumber dari APBD-P.

Saifuddin berharap, semoga PPK yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik. Sebab, PPK yang baru dilantik nantinya akan mengawasi proyek kegiatan yang biayanya bersumber langsung dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) serta anggaran multy years.

“Teman-teman yang saya lantik, tentunya punya kemampuan dan kompetensi, khususnya untuk PPK, sehingga mampu mengelola kegiatan proyek yang akan dilaksanakan nanti,”ungkap Kadis.

Para PPK yang dilantik oleh Kadis PUPR Malut Saifuddin Djuba.

Dikesempatan itu, Safrudin memberi peringatan kepada seluruh PPK agar mereka harus mengelola tugas dengan baik sehingga tidak menjadi masalah dikemudian hari, “tegasnya.

“Saya berharap agar jangan sampai ada temuan, karena itu yang berkaitan dengan temuan harus dihindari, “katanya.

Mantan pejabat Bupati Halmahera Utara ini mengingatkan agar PPK harus mampu mengelola dan mengontrol pekerjaan yang nantinya dilaksanakan, “ujar Safrudin Djuba.

Dengan waktu yang singkat, lanjut Safrudin, pihaknya akan berupaya untuk segera dalam waktu dekat untuk mengajukan dokumen ke Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Malu, agar mempercepat proses lelang.

“Dari 34 orang, saya pikir mereka punya kemampuan dan kompetensi. Sebab, mereka punya sertifkat dan punya pengalaman,”tutupnya. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA