UKM Mart Siap Diresmikan Presiden

SOFIFI,AM.com – Kedatangan Presiden Joko Widodo di Provinsi Maluku Utara disambut penuh antusias oleh warga juga pemerintah daerah, hal ini terlihat dari sejumlah persiapan yang dilakukan untuk menyambut pemilik kode RI 1 itu.

Pemerintah provinsi Maluku Utara melalui Dinas Koperasi dan UMKM menghadirkan toko modern khusus pelaku usaha kecil dan menengah atau UKM Mart di Ibukota Sofifi yang rencananya akan diresmikan langsung oleh presiden.

Pantauan media ini, UKM Mart telah siap untuk diresmikan karena telah terisi sejumlah produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari berbagai kabupaten kota di Maluku Utara ini.

UKM Mart yang dibangun di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM yang berlokasi di Desa Balbar, tepatnya dekat kediaman Wakil Gubernur Maluku Utara ini telah tertata rapi dan sudah disterilkan oleh tim pengawal presiden.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Maluku Utara, Wa Zaharia mengatakan, pihaknya terus melakukan kesiapan dalam menyambut kedatangan pak Presiden untuk meresmikan UKM Mart Sofifi.

“Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Pak Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba beberapa waktu lalu, sehingga semua Tim langsung dikerahkan dalam mensukseskan acara peresmian yang dimaksud,” ungkapnya, Senin (26/9/2022).

Ia berharap setelah UKM Mart diresmikan, semua pelaku UMKM dari 10 Kabupaten Kota di Maluku Utara dapat mempromosikan produk unggulan mereka di Sofifi.

Wa Zaharia juga menambahkan, untuk memastikan seluruh kesiapan, Gubernur juga terus memantau sejauh mana perkembangan kesiapan UKM Mart yang direncanakan untuk diresmikan oleh pak Presiden.

“Alhamdulillah, sejauh ini kesiapan yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UKM sudah mendekati 100 persen dan siapa untuk diresmikan,” ujarnya.

“Semoga semua yang direncanakan dan diinginkan pemerintah provinsi Maluku Utara dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah diagendakan,” harap Wa Zaharia.(*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA