Tumbangkan Maitayana FC, Wailoba FC Melaju ke 8 Besar Bupati Sula Cup

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com– Laga hidup mati tersajikan dalam bentrok antara Wailoba FC berhadapan dengan Maitayana FC, pada pertandingan sepak bola Bupati Sula Cup yang berlangsung di Lapangan Romba Ewang Desa Waiipa, Kecamatan Sanana, Senin, (26/9/2022).

Aksi saling jegal dilakukan kedua tim sejak wasit meniupkan peluit kick off babak pertama dimulai, kedua tim yang merupakan perwakilan dari Mangoli Tengah dan Kota Sanana itu saling sarang dan disiplin menjaga pertahanan.

Maitayana FC bermain lebih terbuka dan nampak lebih menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, namun upaya demi upaya selalu dimentahkan oleh Wailoba FC hingga wasit meniup peluit panjang, skor kaca mata masih tak berubah.

Memasuki babak kedua, Wailoba FC yang tampil kurang maksimal di paruh  waktu pertama, sepertinya mulai berbenah dan bermain lebih atraktif dan terbuka sehingga beberapa kali nyaris merobek jala gawang Maitayana FC.

Wailoba FC nyaris menjebol gawang Maitayana FC dalam skema serangan balik hingga di area pertahanan Maitayana FC, sentuhan tendangan jarak dekat ke gawang Maitayana FC beberapa kali, namun bisa dihalau oleh penjaga gawang dan pemain belakang Maitayana FC mampu mematahkan serangan dari Wailoba FC.

Meskipun kedua tim rajin jual beli serangan, namun hingga babak kedua berakhir tak ada satu pun pemain yang mampu mengubah papan skor, penentu pemenang pertandingan pun diselesaikan dengan drama adu pinalti karena tak ada perpanjangan waktu.

Wailoba FC pun berhasil mengalahkan Maitayana FC,  dengan skor 4-3, yang memberi Wailoba FC satu tiket untuk melaju ke babak 8 besar Bupati Sula Cup Tahun 2022.

Terpisah, Bendahara Desa Wailoba, Salamudin Teapon yang mewakili Pemerintah Desa, pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada pemain-pemain Wailoba FC yang bermain cukup baik.

“Mewakili Pemerintah Desa dan selaku pemuda Wailoba, saya sangat memberikan apresiasi kepada pemain-pemain Wailoba FC yang tampil dengan baik. Saya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah turut memberikan support, sehingga Wailoba FC sampai ke tahap ini. Saya berharap, Wailoba bermain lebih baik dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal,” pintanya mengakhiri. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA