HUT Apoteker Sedunia, IAI dan PAFI Lakukan Pemeriksaan Gula Darah Gratis

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) telah melakukan kegiatan senam sehat dan pemeriksaan gula darah gratis untuk masyarakat. Minggu, (25/9/2022).

Kegiatan yang terlaksana di Taman Wansosa, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana tersebut, dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun Apoteker Sedunia (World Pharmacist Day).

“Kegiatan ini diisi senam sehat, pemeriksaan gula darah gratis untuk masyarakat. Selain memperingati Hari Farmasi Sedunia, kita juga memperkenalkan, mensosialisasi ke masyarakat Sula terkait keberadaan kiprah profesi farmasi apoteker dalam dunia kesehatan,” jelas Panasehat PAFI, Suryati Abdullah kepada Aspirasimalut.com.

Suryati yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sula itu pun berharap, para tenaga kerja apoteker lebih berperan aktif untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Sula.

“Harapannya, teman-teman apoteker dapat berperan maksimal dalam membantu meningkatkan pelayanan kesehatan di Sula melalui pekerjaaan kefarmasian,” imbuhnya mengakhiri. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA