Kepsek dan Guru harus Tahu Poin Penting Wali Kota dalam Rapat di Dinas Pendidikan

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE,AM.com – Bagi Kepala Sekolah dan Guru harus mengetahui beberapa poin penting yang disampaikan oleh Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman dalam Rapat Kerja Wali Kota dan Pegawai Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah TK/PAUD, SD, SMP Negeri/Swasta Se-Kota Ternate yang berlangsung di Dinas Pendidikan, Sabtu (24/9/2022).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate Muslim Gani mengatakan, tujuan dari rapat ini untuk membimbing Kepala Sekolah (Kepsek), guna memotivasi kinerja dan pengembangan profesi serta karir Kepala Sekolah.

“Sehingga saya dan Pak Wali menginginkan ada rapat kerja dengan Kepala Sekolah agar beliau memberikan arahan langsung kepada mereka,” ucap Muslim saat di wawancarai awak media di ruang kerjanya.

Muslim bilang, ada beberapa poin penting dalam penakanan Wali Kota: Pertama, maksimalkan pelayanan di Sekolah. Kedua, Kepsek harus menjaga lingkungan Pendidikan dan Lingkungan Sosial. Ketiga, mengetahui sikap dan tingkah laku peserta didik. Keempat, membaca perubahan sosial. Kelima, hindari masalah, seperti hukuman fisik kepada siswa.

“Karena pendidikan itu investasi bangsa. Olehnya itu, menjadi Kepsek harus cerdas dan inovasi dalam mendidik anak murid untuk melihat negeri ini kedepan,” jelas Muslim.

Harapan Wali Kota yang sangat penting kepada Kepsek itu, lanjut Muslim, terkait dengan permasalahan sampah dimana Kepsek, Guru dan Siswa harus peduli persoalan sampah agar Desember 2022 Kota Ternate telah bersih disetiap Kecamatan.

“Selain itu, Wali Kota juga mengatakan, Dinas Pendidikan dan Sekolah harus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) karena Sekolah harus inovasi dalam dunia pendidikan,” terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA