Warga Desa Momojiu Adukan Masalah Air Bersih ke Ali Sangaji

MOROTAI,AM.com – Warga Desa Momojiu Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai kekurangan air bersih.

“Kami masih kekurangan air bersih karena PAM tidak jalan,” kata Warga pada Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Ali Sangaji saat menggelar kegiatan reses di dapil II, Kabupaten Halmahera Utara dan Kabupaten Pulau Morotai pada masa persidangan ke-III.

Warga yang didampingi oleh Kepala Desa Momojiu, Darminto Kurung menyebutkan saat ini pipa dari air PAM telah dipasangkan akan tetapi tidak ada air.

“Sehingga itu kami minta agar perlu diadakan sumur bor bagi warga, agar kebutuhan air bersih dapat terpenuhi,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Ali Sangaji menegaskan air merupakan kebutuhan pokok sehingga pemerintah berkewajiban untuk memenuhinya.

“Ini akan kita perjuangkan agar warga dapat terlayani air bersih,” tegasnya.

Selian itu, warga juga meminta agar Ali yang merupakan putra kelahiran Morotai Desa Gotalamo ini dapat memperjuangkan sejumlah masalah yang dihadapi mereka.

Seperti masalah tapal batas dengan Desa Sabatai Baru, soal pembangunan jembatan tabu, rehabilitasi jalan tani, pembangunan jalan lingkungan sepanjang 400 meter, dan pembebasan lahan kuburan.

“Kami juga minta Bapak dewan agar menyuarakan soal harga kopra pada rapat paripurna agar menjadi perhatian pemerintah provinsi,” tegas Kepala Desa Momojiu.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA