Warga Desa Ekor Minta Normalisasi Kali

HALTIM,AM.com – Sering menderita dampak dari luapan air Kali Wayamisong, warga Desa Ekor, Kecamatan Wasile Selatan Kabupaten Halmahera Timur mengadu ke Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Sugeng Cahyono.

Aduan ini disampaikan pada kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Maluku Utara,  masa persidangan ke-III tahun 2022 daerah pemilihan III Kabupaten Halmahera Tengah, Halmahera Timur dan Kota Tidore Kepulauan, yang berlangsung di balai Desa Ekor.

Di hadapan ratusan warga yang didampingi Kepala Desa Husni Kuadau,  menyampaikan aspirasi kepada politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

“Tolong dibantu normalisasi Kali Wayamisong yang tersumbat, sehingga menyebabkan 3 desa di sini terimbas oleh luapan air, padahal di lokasi tersebut merupakan sentra pertanian,” ungkap warga.

Dampak yang paling parah adalah air yang meluap merusak kebun hingga ke rumah warga. “Sehingga kami meminta agar Pemerintah Provinsi Maluku Utara dapat mengawal untuk pembangunan normalisasi kali ini,” ungkapnya.

Selain itu Kepala Desa juga mengungkapkan terkait bantuan bangunan kantor desa dari provinsi yang pernah ada, namun saat ini dihentikan.

“Hal ini akan saya periksa di Biro Pemerintahan, kalau memang ada akan kita perjuangkan,” jawab Sugeng.

Sementara terkait dengan normalisasi kali, Sugeng menyebutkan ini juga bagian dari tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yang merupakan mitra komisi I tempatnya bertugas.

“Kita juga akan perjuangkan ini di BPBD agar diperhatikan, apalagi ini bagian mitra kami di komisi satu sehingga akan tetap kita perjuangkan,” tegasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA