Anggota Deprov Malut Sugeng Cahyono Siap Perjuangankan Pasar Ikan di Subaim

 

HALTIM,AM.com – Warga Desa Subaim Kecamatan Wasile Timur Kabupaten Halmahera Timur, mengajukan permintaan pasar ikan atau tempat pelelangan ikan di desanya kepada Anggota DPRD Provinsi (Deprov) Maluku Utara Sugeng Cahyono.

Hal ini disampaikan pada kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, masa persidangan ke-III tahun 2022 daerah pemilihan III Kabupaten Halmahera Tengah, Halmahera Timur dan Kota Tidore Kepulauan, yang berlangsung di Desa Subaim.

“Desa Subaim kampung ini merupakan lumbung ikan di Kabupaten Halmahera Timur, sehingga kami minta agar ada pasar ikan di sini,” ungkap warga yang didampingi Kepala Desa, Malik Kabua.

Selain itu, ratusan warga yang memadai balai desa ini beralasan karena di desa mereka banyak nelayan yang kesulitan memasarkan hasil melaut mereka.

“Untuk bencana, kami harapkan agar Sungai Jela Jela atau Sungai Wasile yang saat musim hujan sering kali menimbulkan bencana banjir, padahal wilayah ini memiliki potensi pertanian, sehingga itu kita harapkan agar dibangun normalisasi kali,” ungkap warga.

Menanggapi hal itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengapresiasi permintaan pembuatan pasar ikan di Subaim dan berjanji akan memperjuangkan ini.

“Yah memang betul bahwa di Desa Subaim ini banyak nelayan sehingga perlu adanya pasar atau tempat pelelangan ikan untuk memudahkan para nelayan memasarkan hasil tangkapan ikan,” ungkapnya.

Sugeng berjanji akan memperjuangkan pasar untuk nelayan, dan terkait normalisasi kali juga akan diupayakan untuk menjadi perhatian pemerintah provinsi Maluku Utara.

“Untuk normalisasi ini juga berkaitan dengan mitra kami di Komisi I yakini BPBD, sehingga akan kita perjuangkan di sana,” tegasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA