Resmi Tutup Latsar CPNS Tahun 2022, ini Harapan Pemda Sula

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemda Kepsul) telah menggelar kegiatan penutupan secara resmi pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III Tahun 2022, yang diikuti sebanyak 111 peserta.

Kegiatan tersebut, ditutup langsung oleh Wakil Bupati (Wabub) Kepsul, M. Saleh Marasabesy yang berlangsung di Istana Daerah (Isda) di Desa Fagudu, Kecamatan Sanana. Minggu, (18/9/2022).

Wabub dalam sambutannya menyampaikan, CPNS wajib menjalankan masa percobaan, yang dilaksanakan melalui proses pelatihan terintegrasi untuk membangun ASN berakhlak, serta kompetensi bidang.

“Tentunya hal ini sejalan dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, dan keputusan lembaga administrasi Negera Republik Indonesia Nomor 13/K.1/PDP/07/2022,” ucapnya.

Kata Wabup, kegiatan latsar CPNS merupakan upaya meningkatkan, daya guna ASN dalam mengembankan tugas, pemerintahan pembangunan serta masyarakat, menuju pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Dengan adanya latsar ini diharapkan kelak mampu melahirkan kader-kader PNS yang handal, mengingat dimasa mendatang mutu SDM yang trategis menjadi sarat utama, dalam era globalisasi saat ini untuk menjawab tantangan ke depan.

“Dengan demikian, kepekaan hendaklah pula menjadi karakter aparatur agar mampu memecahkan akar permasalahan saat ini dan mengantisipasi tantangan masa depan sekaligus membangun karisma kearifan. Saya yakin dan percaya setelah saudara-saudara mengikuti pelatihan ini, saudara-saudara akan memiliki komitmen dan tekad yang kuat, serta siap untuk bersama-sama dengan unsur pemerintah, kita membangun daerah ini menjadi lebih maju dan bisa bersaing dengan daerah lain di Indonesia,” pintanya mengakhiri. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA