Sudah Studi Kelayakan, RS Kota Ternate Menunggu Pertimbangan Gubernur

 

SOFIFI,AM.com –  Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Ternate telah melewati tahapan studi kelayakan atau fisability study,  sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Bagian Perizinan dan Kerjasama mengajukan surat permohonan pertimbangan kepada Gubernur Abdul Ghani Kasuba.

“Setelah dikeluarkan studi kelayakan tentang RSUD Kota Ternate maka selanjutnya Walikota Ternate menyurat kepada gubernur dengan perihal memohon pertimbangan terkait dengan rencana KPBDU RSUD ini,” ungkap Kabag Perijinan dan Kerjasama Kota Ternate, M. Chairul Moch Arief saat ditemui di kantor gubernur. Kamis (15/9/2022)

Menurutnya, surat diserahkan pada hari ini, dan terhitung sejak saat ini sampai 14 hari ke depan. Jika Gubernur Maluku Utara belum memberikan pertimbangan maka itu dianggap disetujui.

“Bapak Wali Kota  berharap kepada Gubernur AGK agar memberikan pertimbangan, karena nanti akan diserahkan juga ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dievaluasi,” ungkapnya.

Chairul menjelaskan, dasar pertimbangan gubernur itu penting oleh karena studi kelayakan didasarkan pada nilai anggaran dari pembangunan, dimana RSUD ini pembagunannya senilai Rp. 1,1 triliunan.

“Sehingga dapat pertimbangan itu untuk disetujui, karena ini juga menyangkut kemampuan bayar dari daerah Kota Ternate. Mudah-mudahan pak gubernur dapa memberikan pertimbangan untuk pembangunan RSUD ini,” harapnya.

Chairul menambahkan, Wali Kota Ternate Tauhid Soleman sangat mengharapkan RSUD Kota Ternate, dapat memberikan pelayanan yang maksimal buat masyarakat,  bukan cuma masyarakat Kota Ternate dan Maluku Utara tetapi bahkan daerah lain.

“RSUD ini dibuat berstandar tipe C Plus, dimana tipe ini pelayanannya tentu sudah menuju ke tipe B dan tipe A, sehingga fasilitas pelayanan cukup baik karena memang diharapkan bisa memberikan dampak yang baik,” ungkapnya.

Walikota Ternate juga mengharapkan RSUD ini dapat menarik perhatian masyarakat di luar Provinsi Maluku Utara untuk berobat, karena RSUD ini dicanangkan menjadi health care tourism atau Rumah Sakit Pariwisata.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA