Dinas PUPR Maluku Utara Target Bulan Ini Jembatan Kali Oba Tuntas

SOFIFI, AM.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) provinsi Maluku Utara manargetkan jembatan Kali Oba II selesai 100 persen bulan ini. Pasalnya, jembatan dengan anggaran Multiyears yang dibiayai oleh PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT. SMI) saat ini pekerjaan sudah mencapai 97,2 persen.

Ini disampaikan Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara, Nasruddin Salama saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (09/09/2022).

“Untuk pekerjaan jembatan Kali Oba II sudah capai 97,2 persen, sekarang sisa aksesorisnya saja. Nah, kita menunggu bulan ini insyaa allah dalam waktu dekat PT. SMI nya tinggal melakukan pembayaran sisa saja ke rekening kas daerah,”ujar Nasarudin.

Menurutnya, pembayaran sisa sementara masih proses di divisi keuangan PT SMI.

Nasarudin mengaku, jembatan dengan panjang 200 meter ini akan selesai 100 persen bulan ini. Sedangkan aksesoris jembatan saat ini tinggal pemasangan tiang dan lampu pada sisi kiri dan kanan jembatan yang menghubungkan perjalanan dari Oba menuju Sofifi.

“Ada sekitar 18 mata lampu tenaga surya, dan kita tinggal menunggu proses pencairan sisanya karena sudah pengadaan, kalau sudah pencairan kita langsung pasang dan bulan ini sudah harus selesai,”bebernya.

Kata Nasruddin meski sebelumnya mengalami kendala pada proses pengajuan pencairan disebabkan beberapa hal seperti persyaratan yang harus dipenuhi Dinas PUPR kepada PT. SMI.
Jembatan kali Oba II dianggarkan 24 Miliar yang sudah dibayarkan 15 persen dengan angsuran pertama 57,88 persen.

“Sisanya kami sedang menunggu prosesnya,”Tutup Nasarudin yang juga PPK jembatan Kali Oba II.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA