Ribuan Relawan PMI Bakal Gelar Temu Bhakti di Sofifi

SOFIFI,AM.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku Utara akan melaksanakan kegiatan temu bhakti, yang menghadirkan ribuan relawan di ibu kota Provinsi Maluku Utara di Sofifi pada pekan depan.

“Kegiatan ini adalah ajang dari para ribuan relawan dan KSR KSR di tingkat SMA maupun SMP yang akan berlangsung selama satu Minggu,” ungkap Ketua PMI Maluku Utara, Prof. Husen Alting saat ditemui di Sofifi, Rabu (7/9/2022).

Menurutnya, kegiatan ini bakal dilaksanakan pada Senin (12/9/2022) pekan depan dan sengaja dilakukan di Sofifi sebagai ibukota Provinsi Maluku Utara, sebagai upaya mendukung semangat Gubernur Abdul Ghani Kasuba menjadi “Sofifi Rumah Kita”

“Sehingga dengan kegiatan ini selain mendapatkan pengetahuan terkait kepalangmerahan juga memperkenalkan Sofifi kepada generasi muda, yang berasal dari kabupaten kota di Maluku Utara,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan temu bhakti PMI Maluku Utara, Abubakar Abdullah menyebutkan ada beberapa item kegiatan yang telah direncanakan oleh panitia, yang akan sangat bermanfaat bagi relawan juga bagi masyarakat Maluku Utara.

“Selain kegiatan pembinaan kepada relawan, kita juga akan melaksanakan kegiatan donor darah, sunatan massal dan bakti sosial lainnya,” kata Abubakar yang juga wakil ketua pengurus PMI Maluku Utara ini.

Ketua Panitia kegiatan temu bhakti PMI Maluku Utara, Abubakar Abdullah saat turun langsung mempersiapkan kegiatan.

Menurutnya, kegiatan ini mengambil tempat di pelataran halaman depan bundaran Sofifi dan samping gedung PKK Malut. Sementara untuk peserta yang telah terkonfirmasi sebanyak 1050 relawan, yang berasal dari 7 kabupaten kota, yakni Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Barat, Halmahera Utara, Halmahera Timur, Halmahera Selatan dan Halmahera Tengah.

“Terdiri dari 52 kontingen dari PMR tingkat SMA dan SMP,  serta 80 relawan total peserta yang terlibat 1050 orang, ini pun sudah kami kunci, karena masih banyak sekali peminat yang mendaftar,” ungkapnya.

Kegiatan ini direncanakan akan dibuka langsung oleh gubernur Maluku Utara, KH Abdul Ghani Kasuba. “Harapannya kegiatan ini bermanfaat bukan hanya bagi relawan PMI tetapi juga bagi banyak orang,” harapnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA