Disperkim Malut Fokus Bangun Rumah Tak Layak Huni

SOFIFI,AM.com – Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), fokus membangun rumah warga yang tak layak huni di Maluku Utara.

“Kita fokus ke rumah tidak layak huni, di tahun ini ada 23 unit yang tersebar di hampir semua kabupaten kota,” kata Kepala Disperkim Malut, Adnan Hasanuddin saat ditemui di Sofifi, Rabu (7/9/2022).

Menurutnya, dari 23 bangunan rumah itu dibangun dengan menggunakan anggaran APBD Provinsi, dan progres kegiatan sudah pada tahap  telah selesai dan ada juga yang masih dalam proses membangun.

“Sebagian sudah mulai kerja bahkan telah ada yang sudah 100 persen, di Weda sudah 100 persen dan telah diserahkan kepada masyarakat, rumah ini masuk dalam tipe 36, dan dibangun juga atas kategori bangun baru dan rehab,”  ungkapnya.

Sementara itu, terkait kawasan kumuh Adnan mengaku belum fokus ke arah itu, namun pihaknya telah mendata sejumlah kawasan kumuh di kabupaten kota yang bakal mendapat sentuhan bantuan dari pemerintah provinsi.

“Memang kemarin usulan dari Pokir DPRD itu belum menyentuh ke kawasan kawasan kumuh, untuk kita di sini kawasan kumuh di Guraping saja belum disalurkan bantuan ke sana,” ungkapnya. (0n9)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA