spot_imgspot_img

Akademisi STAI Babussalam Sula Apresiasi Kinerja Pemda Sula

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com – Akademisi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula, Sahrul Takim memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kepulauan Sula (Pemda Kepsul) yang telah melakukan koordinasi serta konsultasi kepada Pemerintah Pusat (Pempus), khususnya kepada Kepala Biro Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), Joko Santoso di Jakarta untuk membangun perpustakaan daerah, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Diketahui, dari hasil pertemuan yang dilakukan oleh Pemda Kepsul dan Pempus, dapat melahirkan tiga kesepakatan, diantaranya:
1. Pembangunan Perpustakaan Daerah,
2. Pengusulan Pojok Baca Digital, dan
3. Pengusulan Mobil Perpustakaan Keliling.

Menurut Sahrul, kegiatan pojok perpustakaan digital dan bantuan mobil perpustakaan keliling di Kepulauan Sula sangat penting untuk dilakukan. Karena dewasa ini, minat baca masyarakat, khususnya generasi muda cenderung mengalami penurunan. Hal tersebut, tentu saja berbanding lurus dengan menurunnya jumlah kunjungan masyarakat ke perpustakaan.

“Hadirnya perpustakaan keliling di kepulauan Sula, menurut saya merupakan solusi yang ampuh dalam mengatasi hal tersebut, karena pustakaan tidak hanya berpangku tangan menunggu pengunjung, namun dapat memberikan layanan jemput bola langsung kepada masyarakat. Utamanya kepada lembaga pendidikan tingkat SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi,” katanya kepada aspirasimalut.com saat diwawancarai. Selasa, (6/9/2022).

Ketua STAI Babussalam Sula yang biasa akrab disapa Bang Ul itu bilang, langkah tersebut, tentunya akan meningkatkan jumlah pembaca dan bahkan mengenali perpustakaan kepada masyarakat yang belum pernah berkunjung ke perpustakaan sebelumnya.

“Oleh karena itu, saya mengapresiasi kerja pemerintah daerah dalam hal ini, dan berterima kasih kepada Perpusnas jika tiga kesepakatan itu dapat terealisasi dalam waktu yang tidak terlalu lama,” pintanya.

Bang Ul pun berharap, kedepannya minat baca di Kepulauan Sula dapat meningkat.

“Melalui inovasi pembangunan perpustakaan daerah, pojok perpustakaan digital, dan mobil perpustakaan keliling ke depan, saya berharap minat baca masyarakat dan jumlah kunjungan ke perpustakaan dapat meningkat,” harapnya mengakhiri. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL