Lobi ke Perpusnas, Pemda Sula Berhasil dapat 3 Fasilitas ini 

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemda Kepsul) melalui  Dinas Kearsipan melakukan koordinasi tentang Dana Alokasi Khusus (DAK) Perpustakaan Daerah bersama Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Joko Santoso di Jakarta. Senin, (5/9/2022).

Utusan Pemda Kepsul diwakili oleh Sekretaris Daerah, Muhlis Soamole, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Kaban Bappeda), Sahjuan Fatgehipon, dan Kepala Dinas Kearsipan, M. Nasir Yoisangadji telah melakukan konsultasi dengan pihak Perpusnas terkait perpustakaan Kabupaten Kepulauan Sula.

Kabag Humas Kepsul, Maulana Usia ketika dikonfirmasi aspirasimalut.com via WhatsApp manyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah mengharapkan bantuan dari Pemerintah Pusat untuk membangun Perpustakaan Daerah Kabupaten Kepulauan Sula melalui DAK.

Sebab menurut Kabag Humas, Perpustakaan Daerah juga membantu masyarakat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Keberadaan Perpustakaan Daerah ini sangat penting. Karena dengan adanya jasa pelayanan melelui Perpustakaan, dapat mendidik berbagai pihak secara berkesinambungan, serta dapat dianggap sebagai kemajuan pada berbagai lapangan ilmu pengetahuan, kehidupan sosial, dan kehidupan masyarakat,” tutupnya.

Diketahui, dari hasil pertemuan yang dilakukan, dapat melahirkan tiga kesepakatan, diantaranya:

  1. Pembangunan Perpustakaan Daerah;
  2. Pengusulan Pojok Baca Digital; dan,
  3. Pengusulan Mobil Perpustakaan Keliling.
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA