Bupati Sula Dorong DOB Mangoli Raya di Kemendagri

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus didampingi Sekretaris Daerah, Muhlis Soamole beserta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah melakukan rapat ekstensi bersama Direktur Penataan Wilayah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Valentinus Sumito dan jajarannya di Jakarta.

Rapat yang berlangsung di ruang kerja Direktur pada Kamis, (1/92022) itu, Bupati melalui Kabag Humas, Maulana Usia menyampaikan, pertemuan tersebut sebagai langkah dan upaya serius untuk menindaklanjuti kelengkapan dokumen terkait Kabupaten Pemekaran Mangoli Raya, Provinsi Maluku Utara yang sudah tercatat dalam registrasi Kemendagri sebagai usulan Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Harapan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sula, khususnya di dataran Pulau Mangoli, mendoakan semoga tindak lanjut pemekaran Pulau Mangoli bisa tercapai,” katanya.

Menurutnya, semua administrasi DOB sudah tercatat dalam registrasi Kemendagri, selanjutnya tinggal menunggu dokumen yang dilengkapi ketentuan.

“Secara administrasi, sudah tercatat dalam registrasi Kemendagri Republik Indonesia, tinggal pemenuhan dokumen dilengkapi sesuai ketentuan. Karena saat ini terjadi perubahan undang-undang baru, makanya disesuaikan. Semoga jerih payah kita bisa tercapai dan menuju Sula bahagia,” imbuhnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA