Ternate Kota Rempah Diakui Secara Nasional

 

TERNATE,AM.com – Identitas Kota Ternate sebagai Kota Rempah atau Spice City telah telah diakui secara nasional dan tercatat sebagai Hak Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Penyerahan Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual berlangsung di Royal Royal’s Resto Kota Ternate pada Senin (29/8/2022), dan diserahkan oleh Staf Khusus Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia kepada Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman, dan disaksikan oleh Sekretaris Provinsi Maluku Utara Samsuddin Abdul Kadir.

Wali Kota menyampaikan, Ternate sebagai Kota Rempah sudah ada pengakuan dari Negara. Langkah selanjutnya itu, pemerintah akan memberi penguatan untuk bisa dikenal ditingkat lokal hingga Nasional.

“Penguatan ini juga akan disampaikan dalam diskusi pada tanggal 31 Agustus 2022 tentang jalur rempah sebagai peradaban dunia,” ucap Tauhid.

Selain itu, Pemerintah akan melakukan komunikasi disemua pihak, guna memberikan penguatan pada identitas Kota Ternate.

“Dengan begitu, pengunjung dari daerah lain datang ke Ternate,  sudah bisa merasakan bahwa benar ini adalah Kota Rempah,” tuturnya.

Bahkan lanjut Wali Kota, pemerintah juga mendorong UMKM (Mikro Kecil Menengah) berbasis rempah, agar penguatan identitas Ternate bisa berdampak pada ekonomi lokal.

“Sekaligus mendukung bagian dari pariwisata di Kota Ternate,” ucap Tauhid.

Selain mendorong UMKM berbasis digital, Wali Kota juga menyebutkan, aroma rempah akan tercium di pintu masuk Ternate, terutama di Bandara Sultan Babullah.

“Kemudian sudut rempah di semua Hotel dan Instansi, agar penguatan identitasnya bisa terasa di Kota Ternate,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA