Siswa SMA Negeri 10 Tikep Tampil di Porpov Maluku Utara

Reporter: Ong Rasai 

TIDORE,AM.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Maluku Utara ke-IV segera dilaksanakan. Secara resmi Kontingen Kota Tidore Kepulauan dilepas pada tanggal 27 Agustus 2022, bertempat di Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan.

Kontingen ini akan berlaga di Kota Ternate selaku tuan rumah, mulai tanggal 30 Agustus – 7 September 2022.

SMA Negeri 10 Tidore Kepulauan turut mewakilkan beberapa siswanya untuk bergabung dalam Kontingen Porprov Kota Tidore Kepulauan. Adapun siswa tersebut yaitu:Awaludin Abdullah, Larna Puri Abjan, Alisa Abd. Kadir untuk cabang olahraga (cabor) Karate, Chairiq Arabensia dan Ilham (Cabor Sepak Bola), Linda Wati Gamgulu, Jumran, Julkhairat (Cabor Bola Volly), dan Safira (Cabor Atletik).

Kepala SMA Negeri 10 Tidore Kepulauan merasa bangga melihat siswanya bisa mewakili Tidore Kepuluana diajang Porprov Maluku Utara.

“Kebanggaan besar karena siswa kami terpilih menjadi bagian dari kontingen Kota Tidore di beberapa cabang olahraga. Tentu saja ini tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan oleh guru-guru di sekolah dan juga pembinaan para pelatih (coach) dari pihak pemerintah kota Tidore,” ungkap Fatma.

Fatma juga menyampaikan bahwa SMA Negeri 10 Tidore Kepulauan saat ini aktif melakukan pembinaan bakat dan minat murid melalui program ekstrakurikuler.

“Ekskul ini dijadwalkan setiap hari Jumat sebagai bagaian dari implementasi kurikulum. Besar harapan kami bahwa melalui ekskul ini dapat melahirkan siswa yang berprestasi diberbagai bidang kegiatan,” ucapnya.

Larna salah satu siswi SMA Negeri 10 Tikep yang mengikuti cabor Karate,  ditemui setelah pelepasan kontingen mengatakan bahwa Porprov ini adalah kesempatan emas untuk mengasah kemampuan di cabang olahraga yang diikuti.

“Harapan saya semoga dalam kegiatan ini bisa membawa nama baik Kota Tidore dan SMA Negeri 10 Tikep. Semoga bisa mempersembahkan juara,” harapnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA