Pantau Pekerjaan Fisik di Pulau Hiri, Penjelasan Kepala PUPR Ternate Seperti Ini

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Semenjak mantan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Utara menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate. Rus’an M. Nur Taib bersama pejabat internal mulai kerja cepat dalam pekerjaan fisik di Kecamatan Pulau Hiri.

Rus’an mengatakan, setelah melakukan pemantauan di pelabuhan Hiri, Kelurahan Sulamadaha, Kecamatan Ternate Barat. Dirinya langsung menuju ke Kecamatan Pulau Hiri, guna melihat program kegiatan yang sudah berjalan, dan sebagiannya masih dalam proses kontrak kerja.

“Kalau ada kegiatan yang sudah berjalan ya harus dievaluasi, dan pekerjaan yang belum kontrak harus dipercepat,” kata Rus’an kepada media ini Jumat (26/8/2022).

Menurut dia, ada beberapa pekerjaan di pulau hiri sudah dalam proses lelang. Sejumlah pekerjaan ini, lanjut dia, dirinya sudah melakukan pengecekan lokasi untuk pekerjaan kedepan.

Sedangkan, pekerjaan jalan peningkatan jalan lingkungan Faudu sudah dilakukan kontrak kerja pada Minggu lalu. Sehingga minggu depan sudah mulai eksen.

Meski begitu, ia melihat pekerjaan jalan di hiri tanpa saluran, sehingga dirinya mempertegas untuk menambahkan saluran air agar saat turun hujan tidak mengalir ke atas aspal.

“Memang ada beberapa titik yang harus diperkuat pada sisi konstruksi, karena aspal itu kelemahannya adalah air,” ucapnya.

Kata dia, pekerjaan jalan hotmix tidak membutuhkan waktu yang lama. Perkerjaan tersebut langsung melakukan pengaspalan, penghamparan dan dilanjutkan menggunakan mesin untuk meratakan atau menggilas.

“Pekerjaan jalan hotmix saya rasa tidak membutuhkan waktu yang lama. Yang memakan waktu hanya di saluran air,” terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA