Pemprov Bakal Kucurkan Dana Hibah Rehab Rumah Dinas Polda Malut


SOFIFI, AM.com – Dalam rangka mendukung percepatan pembangunan Kota Baru Sofifi, Kepolisian Daerah MAluku Utara (Polda Malut) pada bulan September ini berkantor di Sofifi, dengan itu Pemerintah Provinis (Pemprov) Maluku Utara bakal kucurkan dana hibah anggaran rehab kantor dan Rumah Dinas Polda Malut di Sofifi.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Panataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, Saifuddin Djuba saat pertemuan, Selasa (24/08/2022) menyampaikan, setelah pemantauan rencana pembangunan infrastruktur kemudian dilanjutkan dengan rapat bersama Balai Kementerian Lembaga serta Polda tujuannya adalah bagaimana untuk pengembangan infrastruktur percepatan Kota Baru Sofifi

Sebelumnya sudah ada masukan dari Balai terutama soal air bersih yang menjadi perhatian utama. Meski ada kelebihan namun harus diperhitungkan juga kebutuhkan jangka panjang.
Begitu juga Balai Pengerjaan jalan Nasional sehingga kordinasi dengan Balai tetap dilakukan sehingga kegiatan pembangunan kedepan bisa berjalan.

“Saya sangat bersyukur teman – teman kepala Balai bisa hadir bersama kami bisa duduk bersama sehingga kita bisa sinkronisasi kegiatan antara Pemda dengan balai itu yang penting sekali,”katanya.

Disentil Master pland Kota Sofifi, Ia mengaku sudah ada tinggal actionnya saja.

selain itu, juga ditegaskan terkait dengan pembangunan rumah dinas untuk Polda Maluku Utara, Saifuddin mengaku, akan mencoba untuk fasilitasi. “Karena asetnya aset mereka tentu pendanaannya harus jelas, mungkin lewat dana hibah atau apa, kecuali aset kita, kita bisa danai lewat APBD melalui belanja modal dan barang dan jasa,”ungkapnya.

Dikatakan, rehabilitas rumah dinas Polda skema dana hibah. “Saya sudah bicara dengan Kaban Keuangan ternyata itu sudah dialokasikan rehab gedung Polda rehab ringan saja kami sudah tinjau lokasi ternyata harus direhab karena untuk ditempati Kapolda dan jajarannya,”tambahnya.

Sementara Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah (IPW) Bappeda Malut, Muhammad Ikhwan mengatakan, Master Pland Sofifi sudah ada banyak baik kementerian ATR, maupun Bappenas ” Master plan Sofifi ini banyak tara tau mau pake yang mana”,Tandasnya.

Sekedar diketahui rapat bersama polda dan Balai kementrian lembag ittu telah disepakati akan dientuk tim terpadu untuk singkronkan data percepatan pembangunan Kota baru Sofifi.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA